Cari
  • Penina Yuliana

3 Cara Memanfaatkan Paper Bag Sebagai Barang Promosi



Kertas pembungkus yang didapat di toko-toko atau lebih dikenal dengan paper bag sudah menjadi hal yang wajar di temui. Selain mempercantik barang yang dijual, paper bag juga mempermudah penggunanya membawa barang. Namun, sebenarnya paper bag memiliki fungsi yang lebih penting dari kedua hal tadi, yaitu sebagai barang promosi. Paper bag dapat menyita perhatian seseorang yang melihatnya ketika digunakan. Maka, sangat penting untuk menaruh logo dan warna brand yang dipasarkan pada paper bag. Tujuannya, agar setiap orang yang melihat paper bag tersebut dapat mengingat brand yang dipasarkan. Kemudian bagaimana caranya memaksimalkan promosi pada paper bag?



Buat Design yang Eye catching

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, paper bag dapat menyita perhatian seseorang yang melihat. Oleh karena itu, akan lebih baik jika model yang dibuat terlihat menarik. Misalnya menggunakan warna yang mentereng, atau bentuk paper bag yang lain dari biasanya. Kalau bisa, buatlah model sebagus mungkin sampai penerimanya enggan membuang paper bag tersebut. Dengan begitu, paper bag dapat dipakai secara berulang atau diberikan kepada orang lain. Secara tidak langsung, paper bag akan menjadi barang promosi berjalan yang dilakukan oleh pembelinya. Kabar baiknya, CS Grafika dapat memberika free design untuk pembelian barang cetaknya. Yuk langsung tanya admin disini.



Menggunakan Bahan yang Bagus

Jika seseorang menyimpan paper bag, kemungkinan besar suatu saat ia akan menggunakannya kembali. Oleh karena itu, pastikan bahan dari paper bag kuat dan tahan lama. Dengan begitu, promosi berjalan akan terus berlanjut. Sebenarnya paper bag umumnya dipakai berbahan art carton dan samson kraft. Untuk tahu perbedaan dari keduanya, Anda bisa lihat artikel ini. Pastikan juga, percetakan yang mencetaknya merangkai paperbag dengan baik sehingga tidak ada bagian lem yang terlepas. Untuk mendapatkan paperbag berbahan bagus klik ini ya.

Jangan Lupakan Tanda Pengenal Brand Anda

Banyak brand-brand ternama seperti Louis Vuitton, NIKE, dan H&M yang hanya menyertakan logo dan warna perusahaan mereka. Sebab, toko mereka mudah ditemui dimana saja dan sudah banyak yang mengenali brand mereka. Namun, jika Anda brand yang baru merintis, tidak banyak orang yang mengetahui brand Anda. Selain itu, toko Anda mungkin juga belum banyak, bahkan hanya toko online. Maka, sebaiknya pada paperbag sertakan juga website, social media, atau nomor telepon. Gunanya, agar brand Anda lebih mudah dicari.


Itulah ketiga cara memanfaatkan paper bag sebagai barang promosi. Selamat mencoba! Jangan lupa pesan paper bag murah dengan kualitas bagus di www.csgrafika.com

3 tampilan